Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 345
  Total pengunjung : 1100478
  Hits hari ini : 1543
  Total Hits : 7770204
  Pengunjung Online : 10

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 
  • Selasa, 20 November 2012 - 09:20:55 WIB
    Kunjungan Kerja Hubungan Darat di Terminal Selang
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Sarpras - Dibaca: 11884 kali

    Kemegahan bangunan baru Terminal Dhaksinarga yang berdiri diatas tanah seluas 5 hektar ini sudah mulai tampak, beberapa fasilitas yang ada hampir selesai tahap pengerjaannya.
    “Luas dan sejuk, meskipun tanpa AC”, demikian kesan yang disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Drs.Suroyo Alimoeso saat melakukan kunjungan di terminal Dhaksinarga Selang Wonosari Kamis (8/11).
    Pada kunjungan kali ini, Dirjen Hubdat yang didampingi pejabat dari kemenhub RI diterima oleh Plt. Kadishubkominfo Gunungkidul Ir. Purnamajaya, MUM beserta jajaran nya. Saat berkeliling meninjau kondisi terminal sekaligus menyaksikan proses ujicoba operasional terminal,  Suroyo Alimoeso menyampaikan perlunya sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan dan beroperasinya terminal Dhaksinarga yang berlokasi di desa Selang ini.
    "Perlu dipertimbangkan untuk sekali waktu diadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dengan tempat di terminal ini, entah itu senam, jalan santai atau konser musik sehingga masyarakat menjadi tahu tentang terminal ini" demikian ungkap Suroyo Alimoeso ketika menyaksikan luasnya area parkir dan plasa terminal Dhaksinarga Selang.
    Selain toilet, masjid, plasa dan lahan parkir yang luas, fasilitas Hotspot Area akan melengkapi ruang tunggu penumpang , agar penumpang yang mengunjungi terminal Dhaksinarga akan merasa lebih nyaman. Kesiapan tersebut diungkapkan oleh Kabid Kominfo Sapto Galih Nugroho. “Hotspot Area di area publik akan menghilangkan kesan seram dan kumuhnya terminal”, ungkapnya.
         Dinas perhubungan komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Gunungkidul menargetkan operasionalisasi terminal baru dilakukan pada bulan Desember mendatang. Saat ini, pihak Dishubkominfo masih melakukan uji coba lintasan di terminal baru yang terletak di ruas Jalan Selang-Wonosari,  agar bus jenis antar kota antarprovinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Angkutan Kota (Angkot) dan Angkutan Desa (Angkudes) dapat mengenal lintasan.
    Paguyuban Angkudes Gunungkidul Bersatu juga memastikan awak angkudes siap pindah ke terminal baru, Angkudes meminta agar rencana penataan trayek angkutan yang telah selesai disusun segera disosialisasikan dan mengakomodasi berbagai masukan.
    (soer/admin)

    DPRD Gunungkidul Sidak ke Terminal Selang
    BUPATI Sidak Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishubkominfo Gunungkidul
    Pemkab Gunungkidul dan Komisi Informasi DIY Selenggarakan Sosialisasi UU KIP
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto