Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 346
  Total pengunjung : 1100479
  Hits hari ini : 1581
  Total Hits : 7770241
  Pengunjung Online : 6

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 
  • Senin, 11 Maret 2013 - 12:08:04 WIB
    Pengembangan e-Government masih Parsial
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 19570 kali

    Hal tersebut dikatakan oleh Sekda DIY Drs Ichsanuri, ketika memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Kementrian Kominfo RI dan Pemda DIY di Hotel Grand Aston Yogyakarta, Kamis (7/3). "e-Government yang dibangun selama ini masih cenderung parsial, ego sektoral dan belum mengindahkan kaidah-kaidah integrasi atau interoperabilitas system. Banyak sekali aplikasi yang dibangun di tiap-tiap unit kerja, tetapi keberadaannya tidak bisa memberikan data yang ekslusif bagi kalangan eksekutif untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang menyeluruh dan komprehensif," jelasnya. Selain mengakibatkan terjadinya pulau-pulau informasi yang tersebar di masing-masing unit kerja, sehingga proses komunikasi, sharing dan pertukaran data secara bersama menjadi sangat sulit dilaksanakan. "Selain itu juga berakibat pengembangan e-government menjadi kurang efektif dan efisien, banyak terdapat duplikasi data maupun double entry, " tambahnya.

    Dengan adanya nota kesepahaman yang telah ditandatangani diharapkan dapat mengintegrasikan sistem dan data yang ada, baik di Pemda DIY maupun di Pemkot/Pemkab di DIY. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman diantaranyam pengembangan dan implementasi e-government, bimbingan teknis pertukaran data, peningkatan e-government, sosialisasi, integrasi data angka satuan kerja, koneksi jaringan tertutup, dan bantuan teknis.

    Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Aswin Sasongko atas nama Kementrian Kominfo RI dan Kepala Dishubkominfo DIY Ir Tjipto Haribowo atas nama Pemda DIY, disaksikan oleh Sekda DIY Drs Ichsanuri, dan dihadiri oelh Direktur e-Government Kementrian Kominfo RI Fisman Salubis, Kepala Dinas Dikpora DIY Drs Kadarmanto Baskoro Aji  MM, dan pejabat di jajaran Dishubkomindo se-DIY.

    Tindak lanjut dari nota kesepahaman diantaranya adalah pelatihan dan implementasi PNSBox yang digunakan untuk keamanan sistem dan aplikasi data, dapat mengintegrasikan data-data yang ada. Penggunaan  PNSMail yang merupakan fasilitas email yang diperuntukan bagi PNS di seluruh Indonesia. Juga ada aplikasi perkantoran siMaya dan siCantik yang merupakan aplikasi layanan perijinan terpadu. (na)

    APLIKASI PERKANTORAN : siMAYA
    NAMA DOMAIN: Rancangan Peraturan Menteri Diuji Publik Bulan Ini
    Data Desa Dering USO Kab. GK Area DIY By Telkomsel
    Apel Pagi Pemberi Inspirasi
    Pengarahan dan Penyelesaian Administratif Kepada THL Dishubkominfo
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto