Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 346
  Total pengunjung : 1100479
  Hits hari ini : 1579
  Total Hits : 7770239
  Pengunjung Online : 5

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 
  • Rabu, 22 Mei 2013 - 10:02:03 WIB
    BP3TI Sosialisasikan Program KPU/USO
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 25862 kali

    Sebagai wujud nyata pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang mendukung meratanya penyediaan akses layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia. Kementrian Komunikasi dan Informatika RI melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) mengadakan Sosialisasi dan Publikasi Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) di Gedung Serba Guna Siyono, Playen Kabupaten Gunungkidul, Selasa (21/5).

    Acara yang diadakan atas kerjasama BP3TI dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul ini dihadiri sekitar 200 undangan, yang terdiri dari Kepala SKPD, Camat, lurah, perwakilan sekolah, hingga masyarakat pelaku UMKM.

    Kepala Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul Ir Purnamajaya,MUM menyambut baik adanya kegiatan Sosialisasi dan Publikasi KPU/USO ini. Karena hal tersebut akan menambah nilai dan pengetahuan peserta mengenai teknologi komunikasi dan informatika. Hal ini disampaikannya ketika membacakan sambutan Bupati Gunungkidul pada pembukaan acara Sosialisasi dan Publikasi KPU/USO.

    Beberapa narasumber hadir dalam acara ini, dan materi yang dipaparkan antara lain, tentang KPU/USO, program Desa Dering, PLIK, MPLIK, hingga program Wifi Kabupaten.

    Narasumber dari BP3TI dalam hal ini Kepala Operasi dan Monitoring Jamhuri, mengatakan bahwa program KPU/USO ini bertujuan untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan akses teknologi informasi (internet), terutama di daerah – daerah yang belum memiliki fasilitas memadai. Seperti adanya Mobile PLIK, yang bisa menjangkau wilayah terpencil.

    Sementara itu narasumber lainnya, Aristianto dari Telkomsel, memaparkan konsep Desa Berdering, menjelaskan, agar KPU/USO bisa berdaya guna diperlukan bantuan sosialisasi kepada pemerintah, desa, maupun masyarakat. Di Gunungkidul sendiri ada 4 (empat) desa berdering, antara lain di Jerukwudel (Girisubo), Serut dan Watugajah (Gedangsari), Wunung (Wonosari) dan Giriwungu (Panggang).

    Sedangkan materi tentang PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan) disampaikan oleh Eka Indarto (PT SIMS). Dimana di Kabupaten Gunungkidul terdapat 39 lokasi PLIK yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

    Pengembangan e-Government masih Parsial
    APLIKASI PERKANTORAN : siMAYA
    NAMA DOMAIN: Rancangan Peraturan Menteri Diuji Publik Bulan Ini
    Data Desa Dering USO Kab. GK Area DIY By Telkomsel
    HUBDAT GELAR IN HOUSE TRAINING DI GUNUNGKIDUL
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto