Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 3
  Total pengunjung : 1100483
  Hits hari ini : 8
  Total Hits : 7770273
  Pengunjung Online : 5

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 
  • Kamis, 30 Mei 2013 - 13:20:22 WIB
    Forum e-Government se-DIY
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 23917 kali

    Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan pengetahuan tentang e-Government bagi pengelola TI se DIY, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Forum e-Government se DIY, Rabu (29/5) di RM Sekar Kusuma. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain dari  Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo, Pemerintah Kota dan Dishubkominfo DIY. Pemapar antara lain Ir Rony Primantoro Hari, MT dari Dishubkominfo DIY, dan Eka Indarto dari PT SIMS, serta EKa Surya dari Dishubkominfo Kabupaten Sleman.Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul Ir Purnamajaya, MUM. 

    Disampaikan Rony bahwa Pemda DIY telah menandatangani MOU antara lain dengan Kementrian Kominfo RI terkait pengembangan e-gov di DIY, dimana salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain install aplikasi PNSBox untuk keamanan jaringan dan diharapkan pertukaran data antara kabupaten/kota di DIY dapat lancar. Pemda DIY juga telah menandatangai MOU dengan PT Telkom. "Pada saat ini di DPRD DIY sedang dibahas tentang Perda Keistimewaan, dimana nantinya akan ada dana keistimewaan yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata dan budaya di DIY. Salah satu kegiatan yang diusulkan antara lain pengembangan pusat budaya berbasis TI, terutama di desa-desa wisata di DIY, "jelasnya.  

    Pada pertemuan kali ini juga dibahas tentang salah satu program KPU/USO dari Kementrian Kominfo RI yaitu Desa Pintar (Desa punya internet-PLIK).Di Kabupaten Gunungkidul terdapat 37 titik Desa Pintar yang tersebar di seluruh kawasan. 

    "Kebijakan Program KPU/USO adalah untuk membuka keterisolasian wilayah terpencil, penyediaan TIK secara aman, adil, dan merata serta sebagai triger untuk memacu pertumbuhan wilayah terpencil," kata Eka Indarto.

    Sedangkan Eka Surya menyampaikan tentang NIX (Nusantara Internet eXchange."NIX merupakan bentuk perwujudan tersedianya akses internet yang cepat, berkualitas, sehat, aman dan murah di daerah,"jelasnya.

    Kebijakan tentang NIX ini didasarkan pada kenyataan bahwa Internet eXchange saat ini di Indonesia hanya memiliki 2 buah IX besar yaitu IIX JK2 di Gedung Cyber yang dikelola oleh APJII dengan memiliki koneksi ke dua buah titik pertemuan lain yaitu IIX JK1 di CBD dan IIX JK3 di Plaza Kuningan. Selain itu APJII memiliki IIX di Yogyakarta dan di IIX Surabaya, dimaan kedua IIX ini belum saling berkoneksi.

     

     

     

     

     



    Rangkaian Kegitan untuk Memperingati Hari Jadi ke-182 Kabupaten Gunungkidul
    BP3TI Sosialisasikan Program KPU/USO
    Pengembangan e-Government masih Parsial
    APLIKASI PERKANTORAN : siMAYA
    NAMA DOMAIN: Rancangan Peraturan Menteri Diuji Publik Bulan Ini
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto