Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 347
  Total pengunjung : 1100480
  Hits hari ini : 1595
  Total Hits : 7770255
  Pengunjung Online : 6

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » Kunjungan Kerja Diskominfo Pemkot Magelang ke Dishubkominfo Gunungkidul

Link Website

  • Jumat, 21 Juni 2013 - 10:41:23 WIB
    Kunjungan Kerja Diskominfo Pemkot Magelang ke Dishubkominfo Gunungkidul
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 10178 kali

    Dalam rangka menambah wawasan tentang e-Government , Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Magelang berkunjung ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Kamis(20/6). Rombongan dipimpin oleh Djanu Trapsilo selaku Kepala Diskominfo Magelang, dan  diterima langsung oleh Kepala Dishubkominfo Ir Purnamajaya, MUM.

    Dalam diskusi, diwarnai dengan tanya jawab seputar jaringan internet antar SKPD, baik Sumber Daya Manusia, infrastruktur, regulasi dan kelembagaan. Termasuk proses pengajuan proposal, perencanaan, pengoperasian, pendanaan hingga koneksitas jaringan internet/intranet seluruh SKPD di Kabupaten Gunungkidul.

    Diakui oleh Djanu Trapsilo, e-Government Gunungkidul memang lebih baik dibanding dengan Pemkot Magelang. " Dari 58 SKPD yang ada, baru 10 persen yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet/intranet," katanya.

    e-Government mencakup semua usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, termasuk di dalamnya adalah peningkatan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan dengan  memanfaatkan teknologi informasi. " Misal, masyarakat dapat mendapatkan layanan pembuatan KTP dan lainnya dalam hitungan menit/jam, bukan lagi dalam hitungan hari apalagi minggu. Hal yang sama dapat juga dilakukan untuk proses pemerintahan yang lain. Misalnya dalam hubungan dengan para pelaku bisnis atau bahkan antar entitas pemerintahan itu sendiri,' jelas Kabid Kominfo Drs Sapto Galih Nugroho.

    Dukungan top leader sangat dibutuhkan dalam pengembangan e-government. Regulasi pemanfaatan e-government juga sangat diperlukan. " Sampai saat ini di Kabupaten Gunungkidul belum mempunyai regulasi terkait dengan pemanfaatan e-government, baru Surat Edaran Sekretaris Daerah. Sekarang baru kami susun draft peraturan tentang tata naskah dinas elektronik, " tambah Kepala Seksi Informatika Drs Suparto MM.

    Dinas Kominfo Pemkot Magelang juga berkesempatan mengunjungi Network Operating Center (NOC) yang berada di Komplek Bangsal Sewokoprojo.

    Forum e-Government se-DIY
    Rangkaian Kegitan untuk Memperingati Hari Jadi ke-182 Kabupaten Gunungkidul
    BP3TI Sosialisasikan Program KPU/USO
    Pengembangan e-Government masih Parsial
    APLIKASI PERKANTORAN : siMAYA
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto