Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 346
  Total pengunjung : 1100479
  Hits hari ini : 1573
  Total Hits : 7770233
  Pengunjung Online : 5

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » Forum e-Gov DIY: Paparan Telkom tentang Jogja Digital Valley

Link Website

  • Selasa, 19 November 2013 - 13:28:38 WIB
    Forum e-Gov DIY: Paparan Telkom tentang Jogja Digital Valley
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 40252 kali

    Hari Kamis (14/11) Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul menghadiri Forum e-Government DIY yang kali ini sebagai tuan rumah adalah Bagian Teknologi Informasi dan Hubungan Masyarakat Setda Kab. Kulonprogo, bertempat di Jogja Digital Valley Jalan Kartini No. 7 Sagan, Yogyakarta.

    Dalam forum e-Gov ini dipaparkan tentang Jogja Digital Valley sebagai bagian dari Telkom Indigo (Indonesian Digital Community) sebagai program apresiasi kepada individu atau kelompok yang dinilai berhasil dalam membuat karya kreatif digital dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas, serta mendorong tumbuhnya digitalpreneur baru dalam industri tersebut.

    Jogja Digital Valley diresmikan tanggal 21 Agustus 2013 merupakan pusat inkubasi kedua setelah Telkom meresmikan Bandung Digital Valley tanggal 20 Desember 2011. Terpilihnya Jogjakarta tidak terlepas dari banyaknya talenta dan ide kreatif di bidang ICT. Jogja Digital Valley dikelola oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia) sebuah organisasi nirlaba yang memiliki misi untuk mendorong pertumbuhan industry kreatif digital di Indonesia.

    Adapun Misi Jogja Digital Valley mendorong dan mempercepat swasembada ICT khususnya aplikasi dan konten sehingga diharapkan ke depan seluruh kebutuhan aplikasi dan konten mayoritas akan terpenuhi oleh pengembang dalam negeri, selain dapat tampil di regional dan internasional. Tujuan (jangka pendek ) memberikan bimbingan baik dari segi teknis dan bisnis dalam pengembangan solusi berbasis konten dan aplikasi yang dapat bermanfaat baik bagi masyarakat maupun industri.

    Fasilitas dan kegiatan Jogja Digital Valley adalah Co-Working Space : menyediakan tempat dan berbagai fasilitas kerja meliputi ruang dan meja kerja, server dan multi platform gadget, ruang meeting, lounge dan café sehingga memberikan suasana yang nyaman dan kondusif untuk mengembangkan produk dan jasa, Community Activities : menyelenggarakan berbagai kegiatan berupa seminar dan roadshow ke kampus serta komunitas ICT dalam rangka membangun minat dan menambah wawasan terhadap dunia ICT di kalangan masyarakat luas. Talent & Business Development : menyiapkan berbagai program training, workshop dan pembimbingan baik di bidang teknis maupun bisnis ICT yang didukung oleh mentor local, nasional bahkan internasional, Funding : menjadi media untuk mendapatkan pembiayaan modal bisnis agar dapat memaksimalkan proses pengembangan dan pemasaran produknya. Seleksi pemodalan dilakukan melalui kompetisi INDIGO, Incubation : menjadi tempat inkubasi untuk mendapatkan pemodalan, pendampingan dan pembimbingan bisnis secara lebih intensif.

    Keanggotaan Jogja Digital Valley saat ini mempunyai 1100 unit member dan Membership bersifat gratis. Program Kerja yang dilakukan meliputi Seminar ICT tiap bulan, Workshop dan Training tiap bulan, ICT goes to Campus 2 bulan sekali, dan Incubation tiap tahun. Informasi lebih lanjut di website www.jogjadigitalvalley.com.



    Lowongan Tenaga Harian Lepas
    PAM LEBARAN DI GUNUNGKIDUL
    H-4 sampai H+1 Lebaran, Angkutan Barang Dilarang Beroperasi
    Razia Gabungan di Gunungkidul
    ANGKUTAN LEBARAN : Dishubkominfo Larang Pemberlakuan Tuslah
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto