Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 7
  Total pengunjung : 1100487
  Hits hari ini : 41
  Total Hits : 7770306
  Pengunjung Online : 5

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Transportasi » TINGKATKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS ANGKUTAN UMUM DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI PENEGAKAN HUKUM

Link Website

  • Rabu, 12 Februari 2014 - 12:34:24 WIB
    TINGKATKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS ANGKUTAN UMUM DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI PENEGAKAN HUKUM
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Transportasi - Dibaca: 18660 kali

    Angkutan umum merupakan sarana angkutan untuk masyarakat kecil dan menengah dalam melaksanakan aktifitas ekonominya, supaya dapat melaksanakan kegiatannya sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam masyarakat kendaraan angkutan umum yang dipergunakan untuk operasional harus memenuhi persyaratan kelayakan untuk beroperasi baik administratif maupun teknis. Keberadaan angkutan umum dalam melayani masyarakat memiliki tujuan untuk menyelenggarakan angkutan yang baik dan layak bagi masyarakat. Ukuran pelayanan yang baik adalah pelayanan yang aman, nyaman, cepat dan murah. Hal ini mengingat pengguna angkutan umum ini bervariasi, mulai dari buruh, ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, dan lain-lain.
    Mensikapi hal tersebut untuk menjamin kelayakan angkutan umum yang beroperasi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul khususnya Bidang Transportasi melalui Seksi Operasi dan Pengendalian menggelar operasi penegakan hukum terhadap Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul di bidang transportasi kepada Angkutan Umum dan Barang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Operasi Penegakan Hukum dilaksanakan pada hari Rabu 12 Februari 2014 mulai pukul 09.00 WIB di Simpang tiga BPN atau Jalan Masjid Wonosari. Operasi ini melibatkan personil sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur  Dishubkominfo, Polres Gunungkidul dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunungkidul.
    Operasi Penegakan Hukum terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul ini sebagaimana pernyataan Kasi Opsdal Bidang Transportasi Dishubkominfo Gunungkidul Bayu Susilo Aji, SSiT, MT, dilaksanakan berdasarkan surat perintah tugas dari Sekretaris Daerah nomor 090/0478 tertanggal 10 Februari 2014 tentang perintah untuk melaksanakan operasi yustisi terpadu Tahun 2014.
     “ Operasi Penegakan Hukum ini dilaksanakan berdasarkan SPT dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, untuk Bidang Transportasi Dishubkominfo dengan sasaran operasi terhadap pelaksanaan Perda Nomor 10 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Bermotor “. Kata Bayu Susilo Aji. “Sasaran operasi dari Opsdal meliputi ijin trayek angkutan umum dan KIR kendaraan angkutan, Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK menjadi kewenangan Polri” tandas Bayu.
    Dari operasi yang digelar kali ini ada tujuh kendaraan umum yang melakukan pelanggaran adapun jenis pelanggaran yang dilakukan oleh angkutan umum antara lain berupa Uji Keur kendaraan sudah kadaluarsa atau terlambat dan juga kesalahan jalur trayek yang tidak sesuai perijinan oleh angkutan umum. Pelaku pelanggaran tersebut selanjutnya diberi pembinaan oleh PPNS Dishubkominfo dan kemudian akan dikenai sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. (soera)


    Layaknya Perkantoran di Jakarta Kantor Dishubkominfo Gunungkidul juga Kebanjiran
    Penilaian Kinerja Pegawai Tahun 2014 dengan SKP
    Retribusi Menara Telekomunikasi Lampaui Target
    Lowongan Tenaga Harian Lepas
    Pembekalan Pegawai Pra Lebaran
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto