Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 345
  Total pengunjung : 1100478
  Hits hari ini : 1545
  Total Hits : 7770205
  Pengunjung Online : 10

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Transportasi » TUMBUHKAN KESADARAN TERTIB BERLALU LINTAS REMAJA DAN ANAK MUDA DISHUBKOMINFO SOSIALISASI DI SEKOLAH

Link Website

  • Senin, 17 Februari 2014 - 13:22:01 WIB
    TUMBUHKAN KESADARAN TERTIB BERLALU LINTAS REMAJA DAN ANAK MUDA DISHUBKOMINFO SOSIALISASI DI SEKOLAH
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Transportasi - Dibaca: 450476 kali

    Ketertiban berlalu lintas di suatu wilayah tidak akan lepas dari pengguna jalan, infrastruktur jalan, kendaraan, kepolisian dan perhubungan. Seiring dengan perkembangan suatu wilayah yang di tandai pertumbuhan jumlah penduduk serta pertumbuhan ekonomi yang menuntut masyarakat beraktifitas dengan mobilitas tinggi berdampak meningkatnya jumlah populasi kendaraan bermotor sehingga pelanggaran lalu lintas juga meningkat. Sementara budaya tertib berlalu lintas tampaknya masih jauh dari harapan, ini ditandai dengan banyaknya pelanggaran lalu lintas serta masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya. Sebagaimana telah kita ketahui dari berbagi media massa korban dari kecelakaan lalu lintas tersebut kebanyakan adalah anak muda bahkan remaja.
    Melihat fakta yang ada, pada tahun 2014 ini Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Transportasi menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dengan sasaran pelajar SMA/SMK atau sederajat. Seperti yang dilaksanakan pada putaran pertama hari Senin 17 Februari 2014 bertempat di Aula SMKN I Wonosari mulai pukul 08.00 WIB, sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas diberikan oleh tim dari Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul. Tim yang terdiri dari Kasi Opsdal Bayu Susilo Aji, SSiT, MT, Patnawati, SsiT, Subandi dan Sumarno memberikan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada 45 siswa SMKN I Wonosari yang didampingi guru pendamping.
    Sumarno dalam paparannya dihadapan siswa peserta sosialisasi menyampaikan agar siswa-siswi dalam berkendaraan melengkapi diri sesuai dengan ketentuan yang berlaku antara lain Helm serta surat-surat kendaraan dan tak kalah pentingnya membekali diri dengan pengetahuan berlalu lintas.  ”Adik-adik apabila mengendarai kendaraan bermotor harus dilengkapi dengan Surat Ijin Mengemudi atau SIM serta mematuhi peraturan lalu lintas”.kata Sumarno. Lebih lanjut Sumarno menjelaskan ”Adapun maksud dari Dishubkominfo sosialisasi ini yaitu mengajak agar siswa-siswa peserta sosialisasi ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengajak teman-temannya untuk tertib berlalu lintas”.tandasnya.
    Kegiatan sosialisasi ini mendapat tanggapan beragam dari siswa SMKN I Wonosari sebagaimana penuturan Aprilia, Amelia dan Priska yang senang dengan adanya sosialisasi ini sehingga menjadi tahu tentang keselamatan berlalu lintas. Sementara itu terkait penggunaan kendaraan ke sekolah Erna P (16 th) siswa kelas I AP yang tinggal di wilayah Semanu ini menyatakan bahwa ”Orang tua mengijinkan memakai sepeda motor ke sekolah meskipun saya belum punya SIM karena angkutan umum sulit dan tidak ada yang sampai dekat rumah saya” tuturnya. Senada dengan Erna siwa lainnya, Elsa (16 th) yang tinggal di Gedangsari ini juga mengatakan hal yang hampir senada ”Rumah saya jauh pak dan gak ada angkutan yang ke rumah, maka bapak mengijinkan saya memakai motor ke sekolah biar tidak terlambat”.
    Sementara itu siswa yang lain karena tempat tinggal yang tidak dilalui angkutan umum memilih ikut dengan temannya yang sejalur atau diantar jemput oleh orang tua, menurut mereka orang tua tidak mengijinkan membawa motor sendiri kesekolah karena belum punya SIM dan belum paham rambu lalu lintas meskipun kebanyakan mereka apabila di rumah jika ada kepentingan juga menggunakan kendaraan sendiri. (soera/ft;wid)   


    TINGKATKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS ANGKUTAN UMUM DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI PENEGAKAN HUKUM
    Layaknya Perkantoran di Jakarta Kantor Dishubkominfo Gunungkidul juga Kebanjiran
    Penilaian Kinerja Pegawai Tahun 2014 dengan SKP
    Retribusi Menara Telekomunikasi Lampaui Target
    Lowongan Tenaga Harian Lepas
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto