Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 345
  Total pengunjung : 1100478
  Hits hari ini : 1550
  Total Hits : 7770210
  Pengunjung Online : 8

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Transportasi » BUDAYA TERTIB BERLALU LINTAS ADALAH SUATU KEBUTUHAN

Link Website

  • Kamis, 20 Februari 2014 - 13:06:47 WIB
    BUDAYA TERTIB BERLALU LINTAS ADALAH SUATU KEBUTUHAN
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Transportasi - Dibaca: 14962 kali

    Budaya tertib berlalu lintas adalah suatu kebutuhan, demikian pesan pertama yang disampaikan Subandi, SE mengutip slogan yang terpasang di pintu masuk sekolah SMAN 2 Wonosari ketika menyampaikan materi sosialisasi dihadapan 40 siswa-siswi  SMAN 2 Wonosari, yang dilaksanakan di Aula Sekolah pada Kamis 20 Februari 2014 pukul 10.00 WIB.  Pesan tersebut disampaikan oleh Subandi karena tim sosialisasi keselamatan berlalu lintas dari Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul yang datang di SMAN 2 Wonosari sudah disambut dengan slogan-slogan yang mengajak untuk berlaku tertib berlalu lintas yang terpasang di lingkungan sekolah.
    Selain Subandi tim sosialiasi Keselamatan Berlalu Lintas  dipimpin Bayu Susilo Aji, S.SiT,MT Kasi Opsdal Bidang Transportasi, juga melibatkan Sumarno, Kusmanto, Patnawati,S.SiT dan Nurwijayanto anggota Opsdal dari Bidang Transportasi Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul. Dalam paparannya Subandi juga menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya mengingat banyaknya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi dan kebanyakan yang menjadi korbannya adalah remaja terutama anak sekolah. “Kecelakaan bukan hanya angka statistik saja tetapi akan berarti di hati apabila yang menjadi korban adalah keluarga atau saudara-saudara kita”.ungkapnya.
    SMAN 2 Wonosari menjadi salah satu sekolah sasaran sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi remaja mengingat sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang telah ditunjuk oleh Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu Sekolah Pelopor Etika Tertib Berlalu Lintas tingkat SMA/SMK di Kabupaten Gunungkidul. Sebagaimana diungkapkan oleh H.Bambang Irianto, S.Pd Wakasek Bidang Kesiswaan didampingi Siti Marni’ah, S.Pd Humas SMAN 2 Wonosari yang menyatakan bahwa SMAN 2 Wonosari telah menjadi sekolah pelopor etika tertib berlalu lintas sejak tahun 2013. Terkait hal tersebut pihak sekolah telah melaksanakan program-program yang berhubungan dengan tertib berlalu lintas antara lain: sosialisasi tertib berlalu lintas dari Polri baik Polda DIY maupun Polres Gunungkidul, Dinas Dikpora dan Dishubkominfo dengan melibatkan seluruh guru, osis dan siswa-siswi SMAN 2 Wonosari, selain itu sekolah juga mempunyai program pemberian stiker pelopor etika tertib berlalu lintas bagi siswa-siswi yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkannya. Program lain sebagai bentuk pembinaan etika tertib berlalu lintas pihak sekolah mengoptimalkan peran Polri yang ada dalam program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP) bukan hanya bidang lalu lintas namun juga meliputi kamtibmas secara umum.
    Salah satu bentuk pembinaan bagi siswa-siswi pihak sekolah secara berkala mengadakan razia kendaraan bermotor beserta kelengkapannya yang dibawa oleh siswa-siswi yang bekerjasama dengan Satlantas Polres Gunungkidul. “ Kami mengadakan razia kendaraan yang dibawa siswa kesekolah meliputi kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan yang digunakan siswa bagi yang kedapatan melanggar selanjutnya diberi pengarahan dan pembinaan ”. ungkap Bambang Irianto di sela-sela acara sosialisasi keselamatan berlalu lintas.
    Sementara itu Siti Marni’ah menambahkan pemberian stiker pelopor etika tertib berlalu lintas bagi siswa ini selain memperoleh hadiah diharapkan siswa menjadi pelopor sekaligus contoh tertib berlalu lintas bagi teman-teman di sekolah maupun di lingkungan rumah tempat tinggal siswa tersebut.  (soera)


    TUMBUHKAN KESADARAN TERTIB BERLALU LINTAS REMAJA DAN ANAK MUDA DISHUBKOMINFO SOSIALISASI DI SEKOLAH
    TINGKATKAN DISIPLIN BERLALU LINTAS ANGKUTAN UMUM DISHUBKOMINFO GELAR OPERASI PENEGAKAN HUKUM
    Layaknya Perkantoran di Jakarta Kantor Dishubkominfo Gunungkidul juga Kebanjiran
    Penilaian Kinerja Pegawai Tahun 2014 dengan SKP
    Retribusi Menara Telekomunikasi Lampaui Target
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto