Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 346
  Total pengunjung : 1100479
  Hits hari ini : 1568
  Total Hits : 7770228
  Pengunjung Online : 6

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » DISHUBKOMINFO JUARA PERTAMA LOMBA PENGELOLAAN ARSIP TAHUN 2014

Link Website

  • Senin, 09 Februari 2015 - 10:50:28 WIB
    DISHUBKOMINFO JUARA PERTAMA LOMBA PENGELOLAAN ARSIP TAHUN 2014
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 5266 kali

    Gunungkidul - Arsip sebagaimana maksud Undang-undang nomor 43 Tahun 2009 adalah merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan demikian setiap penyelenggara negara atau organisasi wajib untuk melaksanakan pengarsipan terhadap semua aktifitas dan kegiatan yang dilaksanakannya, Hal ini karena kearsipan memegang peranan penting bagi kelancaran jalannya organisasi, yaitu sebagai sumber informasi dan sebagai pusat ingatan bagi organisasi. Berkaitan dengan hal tersebut untuk meningkatkan pengelolaan arsip  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2014 yang lalu diselenggarakan lomba pengelolaan arsip SKPD oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Gunungkidul.
    Pada hari Senin Tanggal 9 Februari 2015 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Gunungkidul Drs. Ali Ridho,MM menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Kepala Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul Ir.Purnamajaya, MUM yang berhasil meraih juara pertama dalam lomba pengelolaan arsip SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2014.
    Pada kesempatan ini hadir Kepala-kepala Bidang serta Kepala-kepala Seksi di lingkungan Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul, Arsiparis dan jajaran dari KPAD Kabupaten Gunungkidul serta awak media massa yang bertugas di Gunungkidul.
    Drs. Ali Ridho,MM Kepala KPAD Kabupaten Gunungkidul dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa penyelenggaraan pengelolaan arsip ini berdasarkan pada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang Kearsipan dimana dalam undang-undang tersebut juga memuat kewajiban serta sanksi dalam rangka pengelolaan arsip bagi penyelenggara negara. Namun demikian dalam pengelolaan arsip Pemerintah Kabupaten Gunungkidul saat ini hanya mempunyai tenaga arsiparis yang sangat minim yaitu sepuluh personil yang tersebar di SKPD-SKPD Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. “ Di Gunungkidul saat ini baru ada sepuluh arsiparis yang mengelola kearsipan”.Kata Ali Ridho.
    Lebih lanjut Kepala KPAD Kabupaten Gunungkidul memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul dalam pengelolaan arsip dan berharap dapat ditingkatkan serta dipertahankan mengingat perlombaan ini akan diselenggarakan rutin tiap tahunnya di semua SKPD sampai tingkat kecamatan bahkan desa di wilayah Kabupaten Gunungkidul.
    Dalam sambutannya Kepala Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul Ir. Purnamajaya,MUM  menyatakan prestasi yang diraih jajarannya ini sebagai hal yang mengejutkan mengingat pada saat pelaksanaan penilaian lomba pengelolaan arsip dilaksanakan pada bulan Oktober tahun yang lalu, kantor Dishubkominfo baru direnovasi sehingga kantor belum tertata namun demikian arsip yang ada dapat di kelola dengan baik.
    “Hasil ini mudah-mudahan menjadi cermin yang sebenarnya kondisi yang ada di Dishubkominfo, semoga hal ini dapat merembet kepada personal-personal yang ada di Dishubkominfo sehingga dapat mengelola arsip secara mandiri dengan baik”.ungkap Ir.Purnamajaya,MUM.
    Adapun hasil selengkapnya lomba pengelolaan arsip SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Tahun 2014, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 032/KPTS/2014 tanggal 17 Nopember 2014 adalah sebagai berikut :
    1.    Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul Juara Pertama;
    2.    Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gunungkidul Juara Kedua;
    3.    DPPKAD Kabupaten Gunungkidul Juara Ketiga;
    4.    RSUD Wonosari Juara Keempat;
    5.    Kecamatan Ponjong Juara Kelima;
    Acara diakhiri dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan oleh Kepala KPAD Kabupaten Gunungkidul kepada Kepala Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul disaksikan Jajaran Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul.(soer)


    BENAHI RAMBU LALU LINTAS UNTUK KENYAMANAN WISATAWAN
    BUPATI GUNUNGKIDUL RESMIKAN ‘JALAN MANTHOUS’
    Dishubkominfo Gunungkidul Ikuti Pemeringkatan Keamanan Informasi
    Dishubkominfo Buatkan Subdomain Untuk Seluruh Kecamatan di Gunungkidul
    BUDAYA TERTIB BERLALU LINTAS ADALAH SUATU KEBUTUHAN
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto