Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 7
  Total pengunjung : 1100487
  Hits hari ini : 31
  Total Hits : 7770296
  Pengunjung Online : 7

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » Kementrian Kominfo Akan Melakukan Konsultasi Publik Penyempurnaan Regulasi Tarif dan Interkoneksi

Link Website

  • Selasa, 10 Februari 2015 - 12:49:36 WIB
    Kementrian Kominfo Akan Melakukan Konsultasi Publik Penyempurnaan Regulasi Tarif dan Interkoneksi
    Diposting oleh : admin
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 6543 kali

    Dalam rangka pelaksanaan interkoneksi telekomunikasi dan implementasi tarif retail layanan telekomunikasi yang lebih baik, pemerintah berencana untuk melakukan penyempurnaan terhadap regulasi tarif dan interkoneksi. Teknis implementasi interkoneksi pada industri telekomunikasi Indonesia selama ini diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 8 tahun 2006 tentang Interkoneksi (PM 8/2006). Sementara itu, tarif layanan telekomunikasi melalui jaringan bergerak selular diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 9 tahun 2008 (PM 9/2008).

     

    Dalam rangka pelaksanaan pemerintahan yang baik (Good Govenrnance), Pemerintah mengundang publik untuk memberikan masukan terhadap konsep penyempurnaan regulasi tarif dan interkoneksi.

     

    PM 8/2006 menjamin pelaksanaan interkoneksi yang transparan, non-disriminatif dan mengedepankan prinsip cost-based (sesuai biaya) yang dipandang lebih adil bagi para penyelenggara yang berinterkoneksi. Perhitungan biaya interkoneksi menggunakan metode perhitungan Bottom Up Long Run Incremental Cost (BU LRIC) dengan pendekatan Forward Looking. Penyempurnaan regulasi interkoneksi difokuskan pada pendetailan variabel-variabel dalam perhitungan biaya interkoneksi, implementasi interkoneksi antar penyelenggara serta pelaporan kepada regulator.

     

    PM 9/2008 mengatur besaran tarif telekomunikasi melalui jaringan bergerak selular. Penyempurnaan regulasi tarif diharapkan dapat mendorong penyelenggara untuk memberlakukan tarif yang lebih terjangkau oleh masyarakat, mencerminkan kompetisi yang sehat serta menjamin keberlangsungan perkembangan industri yang berkelanjutan. Konsep penyempurnaan mengedepankan perbaikan di formulasi tarif pungut layanan suara dan SMS, batasan tarif pungut, besaran tarif dan jangka waktu promosi, mekanisme kontrol serta pelaporan kepada regulator. Pemerintah juga menerima masukan dari masyarakat terhadap pengaturan tarif data akses internet, mengingat penggunaan akses internet pada beberapa tahun belakangan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

     

    Masukan dari publik diharapkan dapat dterima Kementrian Kominfo paling lambat hari Jumat tanggal 20 Februari 2015 melalui surat tertulis kepada Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika dan melalui surat elektronik ke irma@postel.go.id dan gerh001@kominfo.go.id. Masukan dari publik akan dipertimbangkan dalam penyusunan revisi Peraturan Menteri Kominfo tentang Tarif dan Interkoneksi ke depan.



    Dishubkominfo Gunungkidul Ikuti Pemeringkatan Keamanan Informasi
    Dishubkominfo Buatkan Subdomain Untuk Seluruh Kecamatan di Gunungkidul
    Dishubkominfo Gelar Sosialisasi 'anything.id'
    DPA 2014 Dishubkominfo
    Membangun Sistim Informasi Pemerintah Yang Terintegrasi dan Satu Pintu
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto