Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 7
  Total pengunjung : 1100487
  Hits hari ini : 29
  Total Hits : 7770294
  Pengunjung Online : 7

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Transportasi » Dishubkominfo GK Membahas Standar Pelayanan Kepastian Waktu Syarat dan Biaya Izin Trayek

Link Website

  • Rabu, 28 September 2016 - 12:24:16 WIB
    Dishubkominfo GK Membahas Standar Pelayanan Kepastian Waktu Syarat dan Biaya Izin Trayek
    Diposting oleh : Hari Susanto
    Kategori: Bidang Transportasi - Dibaca: 137 kali

    Bertempat di Ruang Rapat Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul, Rabu (28/9/2016) diselenggarakan pembahasan draft Surat Keputusan Kepala Dishubkominfo tentang standar pelayanan pada Dishubkominfo khusus dalam bidang Transportasi. 
     
    Rapat ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik serta mewujudkan kepastian hak dan kewajiban pihak-pihak yang terkait dengan pelayanan sehingga setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban menetapkan standar pelayanan.

    Pertemuan ini dihadiri Plt. Sekretaris Dishubkominfo Markus Tri Munarja, S.IP, M.Si didampingi Kepala Bidang Transportasi, Kepala Bidang Sarpras beserta staf jajaran Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul, Unsur Bagian Organisasi Setda Kabupaten Gunungkidul dan perwakilan dari pengurus paguyuban angkutan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

    Dalam sambutan pengantarnya Plt Sekretaris Dishubkominfo Markus Tri Munarja menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk sosialisasi dan menjaring aspirasi atau masukan terkait standar pelayanan dalam perijinan transportasi yang dilaksanakan Bidang Transportasi Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul. Selain itu dikemukakan pula oleh Markus tujuan dari pertemuan ini untuk mendapatkan standar pelayanan kepada publik yang memenuhi syarat dan tepat waktu.

    Sementara itu dalam paparan draft standar pelayanan Dishubkominfo Kasi Angkutan Bidang Transportasi Antonius Bayu Setiawan Dwi Putranto, SSiT, SE, MT menyampaikan bahwa standar pelayanan yang dibahas pada pertemuan ini adalah pelayanan dalam penyelenggaraan angkutan.

    Dijelaskan oleh Bayu Setiawan bahwa dalam  perijinan penyelenggaraan angkutan ini dibagi dua yang terdiri atas ; Izin penyelenggaraan angkutan orang dalam trayek atau biasa disebut dengan izin trayek dan izin penyelenggaraan angkutan orang tidak dalam trayek.

    Bayu Setiawan juga menambahkan standar pelayanan yang tertuang dalam draft keputusan ini merupakan layanan yang diselenggarakan di Dishubkominfo terkait hal-hal teknis dalam penyelenggaraan angkutan sedangkan untuk persyaratan administrasi dilaksanakan pada Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT). “ Dengan keputusan ini dapat tersusun SOP dan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang memberikan jaminan kepastian waktu proses perijinan dan kejelasan persyaratan administrasi serta kepastian biaya perizinan “.tandas Bayu Setiawan.

    Pada kesempatan ini peserta memberikan pendapat dan masukan pada draft keputusan standar pelayanan untuk selanjutnya disempurnakan dan ditetapkan sebagai dasar dalam pelakasanaan pelayanan perizinan penyelenggaraan angkutan di Kabupaten Gunungkidul.

     



    Dapatkan Layanan Hukum Bebas Biaya di Pengadilan Negeri Wonosari
    Festival Teknologi Informatika dan Komunikasi CANDORI
    Dishubkominfo Gunungkidul Memperingati Hari Perhubungan Nasional
    E-PUPNS Dibuka, PNS Wajib Daftar !
    Trayek Gunungkidul Akan Dirampingkan
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto