Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 7
  Total pengunjung : 1100487
  Hits hari ini : 34
  Total Hits : 7770299
  Pengunjung Online : 6

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » Dishubkominfo Bahas Rancangan Peraturan Bupati Tentang Website

Link Website

  • Kamis, 29 September 2016 - 14:16:42 WIB
    Dishubkominfo Bahas Rancangan Peraturan Bupati Tentang Website
    Diposting oleh : Hari Susanto
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 171 kali

    Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik (e-Government) diselenggarakan rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pendayagunaan Website, Kamis (29/09) bertempat di Ruang Rapat Dishubkominfo.

    Hadir dalam acara tersebut Tim Ahli TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Gunungkidul, dan Tim Penyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan serta Pengembangan e-Government, dan Kepala Seksi Informatika, beserta Staf Teknis Hari Susanto, S.T, M.Eng. yang telah menyusun draft awal Rancangan Peraturan Bupati ini.

    Rapat dipimpin oleh Bapak Markus Tri Munarja SIP, M.Si, selaku Kabid Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Gunungkidul.  Dalam sambutan pengantarnya,Pak Markus, yang merangkap Plt Sekretaris Dishubkominfo  menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu  upaya untuk penataan Kominfo tahun depan. Kami menyiapkan regulasi ini, supaya tertata rapi, sehingga penyelenggaran pemerintahan berbasis egovernment bisa berjalan lebih efektif dan efisien, kata Markus.

    Dalam pembahasan rancangan ini ditekankan bahwa maksud dan tujuan dibuatnya regulasi ini adalah untuk mengatur penyelenggaraan website sehingga dapat berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Sehingga diharapkan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mampu memberikan dan menyediakan data serta informasi bagi kepentingan pelayanan publik. 

    Peraturan Bupati ini akan mengatur tentang standarisasi Website milik Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, yang merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekda tentang Pedoman Standarisasi Website milik Perangkat Daerah.

    Selain membahas peraturan bupati, rapat ini juga membahas  rancangan Keputusan Bupati mengenai Penetapan Domain Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Subdomain Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, sebagai produk hukum turunan dari Peraturan Bupati tentang Pendayagunaan Website yang akan ditetapkan akhir Desember nanti. 

     



    Dishubkominfo GK Membahas Standar Pelayanan Kepastian Waktu Syarat dan Biaya Izin Trayek
    Dapatkan Layanan Hukum Bebas Biaya di Pengadilan Negeri Wonosari
    Festival Teknologi Informatika dan Komunikasi CANDORI
    Dishubkominfo Gunungkidul Memperingati Hari Perhubungan Nasional
    E-PUPNS Dibuka, PNS Wajib Daftar !
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto