Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 346
  Total pengunjung : 1100479
  Hits hari ini : 1570
  Total Hits : 7770230
  Pengunjung Online : 5

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 

Beranda » Bidang Kominfo » Menteri PAN RB Buka Forum Nasional Replikasi Inovasi Layanan Publik di Bandung

Link Website

  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 10:07:10 WIB
    Menteri PAN RB Buka Forum Nasional Replikasi Inovasi Layanan Publik di Bandung
    Diposting oleh : Hari Susanto
    Kategori: Bidang Kominfo - Dibaca: 146 kali

     

    Bandung- Dewasa ini telah banyak inovasi baru berhasil diciptakan, dan hampir semua inovasi yang ada berhubungan dengan kecepatan, perbaikan dan juga dengan sistem teknologi informasi yang baik.

    Tantangan terberat dalam pelayanan publik bukan hanya menciptakan inovasi baru saja, tetapi juga kemampuan instansi pemerintah mereplikasi suatu inovasi.

    Replikasi inovasi dapat membantu pemerintah daerah dalam menjawab permasalahan daerah secara efektif dan efisien, menciptakan tata kelola pemerintah yang baik dan pelayanan pubik yang berkualitas. Oleh karena itu, Kementrian PAN RB menyelenggarakan acara Forum Replikasi Nasional Inovasi Pelayanan Publik yang dibuka secara langsung oleh Menteri PAN RB Asman Abnur yang bertempat di Balai Asri Pusdai Bandung, pada Rabu (26/10).

    Forum replikasi yang berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis (26-27) Oktober 2016 merupakan ajang untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Forum ini mempertemukan sejumlah inovator yang pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN RB dengan kepala daerah agar secara cepat meniru inovasi yang telah berhasil dan dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Dalam sambutannya Menteri PAN RB menyampaikan bahwa berdasarkan laporan Global Innovation Index Tahun 2015 menunjukan bahwa kecepatan dan kemampuan beradaptasi serta ide-ide cemerlang adalah faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu inovasi.

    Selain itu juga dilakukan sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 kepada kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan BUMN. Kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong instansi pemerintah menjadi ujung tombak dalam melakukan pelayanan publik agar lebih terarah, fokus serta berkesinambungan.

    Menteri Asman menegaskan, hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI agar instansi pemerintah melakukan perbaikan pelayanan publik serta mengembangkan inovasi agar hasilnya dapat terlihat dan dirasakan masyarakat.

    “Pelaksanaan Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2017 ini menjadi sangat relevan dalam persaingan global dan era keterbukaan. Sebagai bagian dari masyarakat global, kita tidak dapat menutup diri terhadap dinamika perubahan yang datang begitu cepat. Dewasa ini, inovasi telah menjadi kebutuhan sektor publik”, ujarnya.

    Forum ini berupa pameran dan workshop yang terdiri dari workshop transfer pengetahuan dan pengalaman para innovator pelayanan publik kepada instansi pemerintah, coaching clinic inovasi pelayanan publik, Bintek Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, LAPOR! – SP4N, sosialisasi nasional Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017, dan Pameran Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.

    Dalam forum replikasi ini juga dilakukan pelayanan peluncuran buku Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016, peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP). Aplikasi ini disediakan agar masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai jenis pelayanan, standar pelayanan, pihak yang bertanggung jawab dan menjada sarana evaluasi penyelenggaraan pelayana publik bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah Hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, yang diwakili oleh Bidang Kominfo, Bagian Humas dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Gunungkidul untuk mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi LAPOR!-SP4N. 

     



    Kunjungan Tim Smart Village Gunungkidul ke Jakarta Smart City
    Direktorat E-Government Imbau Kepala Daerah Fungsikan Kadis Kominfo Sebagai CIO
    FGD Strategi Infrastruktur dan Aplikasi Berbagi Pakai eGovernment
    Dishubkominfo Bahas Rancangan Peraturan Bupati Tentang Website
    Dishubkominfo GK Membahas Standar Pelayanan Kepastian Waktu Syarat dan Biaya Izin Trayek
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     

  • Galeri Foto