Bidang
 
Info Dinas
  • Angkutan Perintis (Wonosari-Gedangsari)
  • Latihan Panjat dinding
  • GladiResik Operasi Ketupat 2011
  • Perbaikan sarana Lalu-lintas
  • Rapat Kerja
 
Dukungan Online
 Admin1
 Admin2

 
Slide Informasi
 
Statistik
  Pengunjung hari ini : 347
  Total pengunjung : 1100480
  Hits hari ini : 1601
  Total Hits : 7770261
  Pengunjung Online : 4

 
Angket

Apa Transportasi Favorit Anda?

 Ojek

 Dokar

 Becak

 Andong

Lihat Hasil Angket

 
  • Visi dan Misi
    Diposting tanggal: 31 Mei 2010

    1. Visi :

    Pembangunan bidang transportasi, komunikasi dan informatika diarahkan pada pengembangan secara terpadu sehingga tercipta transportasi, komunikasi dan informatika yang tertib, lancar, aman, nyaman dan efisien melalui pembangunan sarana dan prasarana, peningkatan manajemen dan pelayanan serta kejelasan informasi agar mampu memacu pembangunan di semua sektor daerah. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus berusaha memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana transportasi, komunikasi dan informatika untuk mendorong dan menggerakan/menggairahkan pertumbuhan dan kemajuan daerah. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, maka peranan instansi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul khususnya pelayanan transportasi sangat berperan dalam menciptakan mobilisasi dan pergerakan ekonomi serta tercapainya visi bidang perhubungan, komunikasi dan informatika yaitu : "Terwujudnya sistem transportasi yang handa, aman, nyaman, lancar, terjangkau dan efisien dengan tingkat keselamatan yang tinggi serta terwujudnya informasi, komunikasi yang mudah, aktual, transparan dan terpercaya". 

     

    2. Misi :

    Misi merupakan suatu upaya pencapaian tujuan yang dilaksanakan berdasarkan ketentuan-ketentuan yang telah ditentukan. Misi Dinas perhubunga, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul tersebut adalah meningkatkan kinerja pelayanan transportasi, komunikasi, dan informatika yang didukung oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yangmemadai guna dapat menciptakan suatu strategi perencanaan di bidang transportasi, komunikasi dan informatika yang terarah. Adapun upaya kegiatan untuk mencapai visi yaitu :

    - Meningkatkan mobilitas pelayanan transportasi secara sistematis dan terpadu. 

    - Membuka daerah yang terisolir dengan meningkatkan pelayanan transportasi yang aman dan lancar.

    - Mengupayakan pelayanan jasa transportasi yang terjangkau (murah) oleh masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana transportasi.

    - Meningkatkan keselamatan dalam pelayanan transportasi kepada pengguna jasa perhubungan.

    - Menciptakan pengembangan wilayah sehingga tercapai pembangunan nasional/daerah yang merata.

    - Meningkatkan koordinasi pelayanan jasa transportasi terhadap pengguna dan pengusaha angkutan umum.

    - Meningkatkan pelayanan dan daya jangkau infrastruktur komunikasi, informatika, pos dan telekomunikasi untuk memperluas aksesbilitas masyarakat terhadap informasi.

     

     


  • Galeri Foto